informasi seputar manfaat buah untuk kesehatan dan pengobatan

Jumat, 05 September 2014

Khasiat Dan Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

13 komentar :
Khasiat Dan Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan .- Buah sirsak atau dalam bahasa latin disebut dengan ( Anona squamosa Linn ) merupakan kerabat dekat buah sarikaya.Tanaman yang saat ini sedang populer berkat khasiat luar biasa yang terdapat pada daunnya.Berasal dari Amerika (sekitar Peru, Meksiko dan Argentina). Di Indonesia sendiri nama Sirsak berasal dari bahasa Belanda, yaitu ZuurZak yang artinya kantong yang rasanya asam.


Buah sirsak ternyata tidak kalah luar biasanya dengan daunnya dimana buah sirak kaya akan kandungan gizi dan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan.Dimana salah satu kandungan gizi yang terbanyak didalam buah sirsak ialah karbohidrat yang berjenis gula pereduksi (glukosa dan fruktosa) dengar kadar 81,9-93,6 persen dari kandungan gula total. Selain itu buah sirak juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat dominan  yaitu sekitar 20 mg per 100 gram daging buah. Kebutuhan vitamin C per orang per hari (yaitu 60 mg) telah dapat dipenuhi hanya dengan mengonsumsi 300 gram daging buah sirsak.

Mineral yang cukup dominan adalah fosfor dan kalsium, masing-masing sebesar 27 dan 14 mg per 100 g. Kedua mineral tersebut penting untuk pembentukan massa tulang sehingga berguna untuk membentuk tulang yang kuat serta menghambat osteoporosis. Keunggulan sirsak terletak pada kadar sodium (natrium) yang rendah (14 mg per 100 g), tetapi tinggi potasium (kalium), yaitu 278 mg per 100 g. Perbandingan kalium dan natrium yang tinggi sangat menguntungkan dalam rangka pencegahan penyakit hipertensi.

Lantas apa saja khasiat dan manfaat buah sirsak untuk kesehatan ???


Kali admin akan memberikan sekilas tentang  khasiat dam manfaat buah sirsakyakni berupa : 

1. Mencegah Kanker

Annonaceous acetogenins adalah fitokimia yang terdapat dalam daun, biji dan batang sirsak. Zat ini berperan dalam menangkal serangan kanker dan virus. Penelitian mengungkap bahwa kandungan Annonaceous acetogenins pada sirsak dapat membunuh sel-sel ganas pada 12 jenis kanker, seperti kanker payudara, usus besar, prostat, paru-paru, dan masih banyak lagi.

2. Melancarkan buang air kecil

Jus buah sirsak ternyata dapat dijadikan sebagai obat jika Anda mengalami rasa sakit ketika buang air kecil. Selain itu juga dapat megatasi haematuria yaitu bercampurnya sel darah putih dalam urin, serta penyakit hati ringan.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Selain mengandung fosfor dan kalsium, buah sirsak juga diperkaya mineral lain yakni tembaga, yang membantu penyerapan kalsium ke dalam tulang sehingga tulang Anda tetap tercukupi kebutuhan nutrisinya.

4. Meningkatkan Energi

Jika Anda merasa tak bergairah, cobalah mengonsumsi buah sirsak. Selain aroma segar yang bisa membuat mood Anda kembali bergairah, buah sirsak juga mengadung thiamin yang berguna untuk meningkatkan energi Anda.

5. Meredakan Migrain

Buah sirsak mengandung riboflavin atau vitamin B2 yang dikenal efektif meredakan sakit kepala seperti migrain.

6. Mencegah Anemia

Kandungan zat besi dalam buah sirsak juga dipercaya efektif meredakan gejala anemia yang bisa menyerang kapan saja.

Demikianlah sekilas mengenai khasiat dan manfaat buah sirsak untuk kesehatan semoga bermanfaat . . .salam sehat !!

http://manfaatbuahdaun.blogspot.com/2014/01/kandungan-gizi-dan-manfaat-buah-sirsak.html

13 komentar :

  1. Sipp ... maka dai itu hayu kita banyak-banyak konsumsi buah ,
    Biar kita terhindar dari penyakit .
    Jangan lupa olahrga juga yaa

    BalasHapus
  2. Semangat menjalankan aktifitas di hari ini,,
    Semoga semuanya dimudahkan di lancarkan..amin
    Di tunggu terus berita lainnya

    BalasHapus
  3. di tunggu ulasan selanjutnya tentang buah lainnya ya :D

    BalasHapus
  4. kandungan buah sirsak terdapat dalam setiap botol ACE MAXS

    BalasHapus
  5. salam hangat dari kami ijin menyimak gan, dari kami pengrajin jaket kulit

    BalasHapus